Membuat kelas virtual

19 Sep 2011

Bismillah…

Hmm.. lumayan lama juga ya blog ini tidak update… :). Ya, mumpung masih syawal, saya mohon maaf kepada para sahabat yang telah rela mampir ke blog ini namun tidak menemui apa-apa selain rumah yang tak terawat… :-s

Langsung saja, kali ini saya hanya ingin berbagi situs blog terbaru saya. (Wew… blog ini aja tidak terawat e.. malah bikin blog lagi!). Blog tersebut saya namakan Kelas Virtual. Lebih detail silahkan klik link berikut ini : www.kelaslima.weebly.com.

1

Sebenarnya tujuan awal dari pembuatan blog ini adalah memvisualisasikan belajar mengajar di kelas melalui dunia maya. Penyedia blog weebly.com dipilih karena kemudahannya dalam memasukkan content yang tidak bisa dimasukkan di wordpress.com. Seperti flash, java, dll. Kenapa kok tidak pakai blogspot? Saya yang tidak terlalu bisa. hehehe..

Dalam kelas virtual tersebut saya isi dengan beberapa data kelas seperti ; data siswa, pengurus kelas, jadwal pelajaran, foto siswa, dan beberapa fitur-fitur baru yang menarik bagi siswa seperti game, kuis, dan tentunya informasi seputar madrasah.

2

Dengan sedikit pengaturan tema, saya berupaya menampilkan kelas virtual yang benar-benar mudah digunakan bagi siswa. Terutama bagi anak/siswa yang kurang familiar / belum sama sekali bermain internet.

Hingga saat ini, kelas virtual yang saya buat memang masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini disebabkan karena keterbatasan perangkat komputer yang ada di madrasah. Semoga saja madrasah saya jadi mendapatkan bantuan komputer (masih proses) sehingga kelas virtual bisa segera dimanfaatkan oleh siswa.

Sekian dulu tulisan ini, bagi sahabat yang berkunjung mohon untuk memberikan kritik dan sarannya melalui buku tamu yang disediakan. Ya… maksa banget.. hehehe.


TAGS


-

Author

Follow Me